Tips Memotong Kuku Bayi untuk New Mom!

Tips memotong kuku bayi untuk new mom! Insha Allah, yulians akan memberikan tips aman memotong kuku bayi terutama untuk kamu yang baru menyandang gelar new mom!

Assalamu’alaykum wr.wb

Bagaimana kabarnya yulova? Bingung bagaimana memotong kuku bayimu agar tetap aman? Cemas dan takut melukai jari jemari bayi mungilmu? Eits, tenang dulu! Karena kali ini yulians akan berbagi tips buat kamu new mom yang biasanya masih deg-degan buat motong kuku bayi. Kamu ga sendiri kok yulova, mungkin semua ibu baru di luar sana banyak yang mengalami hal yang sama denganmu.

Tips Memotong Kuku Bayi untuk New Mom!
Do!
  • Siapkan peralatan bayi di dekat tempatmu memotong kuku bayi agar saat dibutuhkan tidak perlu repot-repot mencari kesana kemari.
  • Pastikan peralatan tersebut sudah bersih, alias steril ya! Dan gunakanlah peralatan yg dikhususkan untuk bayi.
  • Memotong kuku bayi sebaiknya dilakukan di tempat yang pencahayaannya terang. Lebih baik outdoor saja ya bun, karena biasanya pencahayaannya jauh lebih terang dibandingkan dengan di dalam ruangan.
  • Memotong kuku bayi sebaiknya dilakukan pada saat bayi sedang tidur. Hal ini karena kondisi bayi ketika tidur biasanya lebih tenang, sehingga tangan bayi tidak banyak bergerak.
  • Mulailah memotong kuku bayi dengan membaca basmalah agar perasaan jauh lebih tenang.
  • Memotong kuku bayi dengan memegang satu persatu jari mungilnya, agar kamu bisa fokus.
  • Jangan lupa untuk mengikir kuku bayi agar tepinya tidak tajam. Biasanya saya pribadi memanfaatkan baby oil pada saat mengikir kuku bayi untuk menjaga kulit bayi dari gesekan agar tidak terlalu kasar sehingga tidak menggores kulit bayi yang lembut.

 

Don’t!
  • Sebaiknya tidak memotong kuku bayi di malam hari, dalam kondisi ruangan yang kurang pencahayaan dan dalam keadaan bayi terbangun. Kita tidak mau kan melukai jari jemari bayi kita yang lucu.
  • Jangan tegang, apalagi gemeteran! Keep calm and stay focus!

 

Baca juga: Mengapa Perut Bayi Kembung? Cek yuk Mom!

 

So, itu dia tips memotong kuku bayi untuk new mom! Semoga bermanfaat ya. Sekarang, sudah siap kan memotong kuku bayi oleh tanganmu sendiri mom? Selamat mencoba! 🙂

 

Wassalamu’alaykum wr.wb

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!