Tips Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula

Tips memilih mesin jahit untuk pemula. Memiliki mesin jahit bagi seorang penjahit merupakan hal utama. Untuk penjahit pemula atau pun penjahit otodidak, sebelum memilih mesin jahit ada hal-hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.


Assalamu’alaykum wr.wb.

Buibuk mau beli mesin jahit? Ga mau nyesel kan? Simak tips memilih mesin jahit untuk pemula dari yulians sebelum memutuskan membeli mesin jahit merk tertentu.

Tips memilih mesin jahit untuk pemula:
  1. Sesuaikan budget! Biar ga bingung nyari sana sini, tanya sana sini, sebelum pergi ke toko mesin jahit atau pun sebelum searching di onlineshop sebaiknya tentukan terlebih dahulu mesin jahit di kisaran harga berapa yang akan kita beli. Biar lebih efektif dan ga bingung, misal anggaran 1 juta, ditawarin harga 3 juta, kan ga nyambung. Nanti malah lapar mata tapi ga kenyang-kenyang.
  2. Pilih mesin jahit yang cocok dan memudahkan! Sebelum pergi langsung ke toko mesin jahit atau memutuskan membeli di onlineshop, cari informasi di internet atau informan yang dapat dipercaya tentang mesin jahit yang bagus di kisaran harga yang sudah ditentukan sebelumnya. Bandingkan setiap keunggulan dan kekurangannya dari setiap fitur yang ditawarkan. Buat list mesin jahit pilihan yang menurutmu benar-benar oke, sebaiknya pilih merk terkenal aja ya! Klik aja disini kalau mau tahu jenis mesin jahit yang cocok untuk pemula!
  3. Periksa reviewnya! Periksa review orang lain dari mesin jahit pilihan tersebut sehingga keinginan kamu lebih mengerucut.
  4. Pastikan spare-part atau service centernya ada di kotamu! Ga harus sih, ini untuk memudahkan saja nantinya.
  5. Cek Promo! Udah ga aneh buat buibuk buat bandingin harga di toko yang satu sama toko yang lainnya. Inget juga barangkali di onlineshop ada promo. Lumayan kan kalau ada diskon atau gratis ongkir! Syukur-syukur dapet gift tambahan, bonus jarum atau sepatu misalnya. XD
  6. Bismillah aja! Mudah-mudahan pilihan kamu tepat dan membawa berkah! 🙂

Itu dia tips memilih mesin jahit untuk pemula berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat, terimakasih dan happy shopping! 😀

Wassalamu’alaykum wr.wb.

 

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. 15 Maret 2018

    […] Jangan lupa! Sebelum membeli mesin jahit baca juga: Tips Memilih Mesin Jahit Untuk Pemula […]

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!