Mengapa Perut Bayi Kembung? Cek yuk Mom!

Mengapa perut bayi kembung? Pertanyaan pertama saat bayi kita mengalami perut kembung. Hal ini penting, karena untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi perut bayi yang kembung tentu saja harus diketahui terlebih dahulu penyebab kembungnya perut bayi tersebut.

Assalamu’alaykum wr.wb

Hallo yulova! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga tetap menyenangkan ya, apalagi bersama buah hati kita tercinta. Insha Allah, yulians akan berbagi pengalaman tentang penyebab perut bayi yang kembung! O ow! Aku yakin, semua ibu tidak mengharapkan hal ini terjadi pada buah hatinya. Buat yang masih bingung mengapa perut bayi kembung? Simak terus catatan ini ya!

Mengapa perut bayi kembung?

Faktanya orang tua khawatir bayi mungilnya merasa tidak nyaman. Salah satu sumber ketidaknyamanan yang dialami bayi adalah dari perutnya yang kecil. Perut bayi terkadang mengalami kembung. Yuk, ketahui penyebab perut kembung!

Penyebab perut kembung pada bayi
  • Teknik menyusui bayi. Tidak pasnya posisi mulut bayi pada puting di payudara ibu saat bayi menyusu, sehingga terdapat celah yang membuat udara ikut terhisap.
  • Penggunaan dot lebih memungkinkan untuk terjadinya perut kembung, masih bicara tentang posisi mulut bayi saat menghisap air susu dan ketepatan dalam memilih dot. Selain itu, jangan pernah membiarkan bayi menghisap dot yang botolnya sudah kosong.
  • Bayi yang sudah bepergian dan kurang terjaga kehangatan dan kemanan tubuhnya sehingga memungkinkan bayi mengalami masuk angin.

Yulova, perhatikan baik-baik kondisi bayi dan lihat apakah ada perbedaan dari hari-hari biasanya. Terdapat perbedaan yang dapat kita tinjau apabila bayi mengalami perut kembung. Biasanya bayi yang mengalami perut kembung ditandai dengan perutnya yang cenderung lebih keras, sering menggeliat pada saat bayi sedang tidur atau bahkan bayi menjadi  rewel. Jika memang  demikian, ada kemungkinan bayi anda mengalami perut kembung yang membuat ia merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, hindari hal-hal yang dapat membuat perut bayi menjadi kembung. Apabila perut bayi ternyata kembung, bagaimana solusinya?

Baca:Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

Demikian beberapa penyebab mengenai mengapa perut bayi kembung. Semoga bayi kita sehat semua dan ceria selalu. Semoga bermanfaat.

 

Wassalamu’alaykum wr.wb

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. 30 Januari 2018

    […] Baca juga: Mengapa Perut Bayi Kembung? Cek yuk Mom! […]

  2. 30 Januari 2018

    […] Klik di sini untuk mengetahui penyebab perut bayi kembung. […]

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!